Tentang Rezeki

Anggia S. Disyanti
1 min readDec 21, 2022

--

Mungkin beberapa dari kita (termasuk aku pun) pernah bertanya-tanya, “giliran aku kapan ya?” “kok orang lain dapetnya segitu dan aku segini?” dan pertanyaan lain yang berupa ketidakbersyukuran kita sebagai hamba-Nya.

Pertanyaan itu terkadang terlintas di pikiranku. Tapi akhirnya aku sadar bahwa Allah pasti sudah memberi rezeki pada setiap hamba-Nya sesuai dengan porsi dan kebutuhannya. Setiap pertanyaan itu muncul, aku mencoba untuk berpikir bahwa jika itu memang rezeki kita, mau bagaimanapun tidak akan tertukar. Konsep rezeki dan matematika Allah itu memang tidak bisa diterawang oleh akal manusia. Mungkin bisa saja hari ini kita memang benar-benar tidak “punya”, tapi bisa saja esok hari Allah memberikan rezeki tak terduga.

Intinya, berapapun rezeki yang kamu punya saat ini, entah besar atau kecil menurutmu, jangan lupa untuk selalu mengucap syukur. Setiap kamu bersyukur, insyaAllah akan Allah beri lebih. Dan jika kamu masih bertanya-tanya tentang kapan rezeki itu datang, tunggu saja. InsyaAllah akan datang di waktu yang tepat menurut Allah. Harus ikhlas dan yakin. ❤️

Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.” (QS Ibrahim Ayat 7)

--

--